Dalam bidang konstruksi bangunan masa ini aluminium telah berjibun digunakan sebagai benih konstruksi khususnya buat bangunan gedung. 

Bahan konstruksi bangunan bangunan dari aluminium tersebut celah beda :

  • berbentuk batangan dengan berbagai macam biografi penampang. Setiap batangnya tersedia dengan panjang 6 meter, bangun dan ukuran biografi banyak bervariasi secuai dengan kegunaannya dalam konstruksi celah beda ; profil-profil baur buat kusen, profil-profil baur buat rangka daun pintu, buat konstruksi kayu dan daun jendela, buat tiang / rangka dinding partisi (penyekat ruang), buat Rolling door, buat Folding gate, dan sebagainya.
  • berbentuk pita / pelat tipis dengan lebar tertentu ( missal ± 30 mm ) tersedia dalam bangun gulungan ( rol ), biasanya buat benih awning dan krei.
  • juga bentuk-bentuk biografi khusus bagai Handle daun pintu dan biografi profil khusus lainnya.

Berikut ini contoh-contoh bangun biografi penampang baur aluminium secara umum buat berbagai model konstruksi ( khusus buat kayu dan rangka daun pintu jendela )

Terima kasih...

Semoga bermanfaat...!

Sumber :

Modul keahlian cara bangunan SMK Departemen Pendidikan Nasional th. 2002 dengan judul “Membuat Sambungan Batang Aluminium Dengan Paku Keling Rivet dan Baut Sekerup”