10 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membangun Kamar Mandi Tinggi Pintu Kamar Mandi

10 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membangun Kamar Mandi

Hohoho, selamat pagi, artikel ini akan menjelaskan tentang tinggi pintu kamar mandi 10 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membangun Kamar Mandi simak selengkapnya 

\n

Kalau embuh mendesain kamar mandi, baik itu mendesain sendiri ataupun meminta bantuan jasa interior, ada kaum hal yang perlu awak pertimbangkan. Contohnya adalah  fungsi, unsur aestetis, sistem perairan, sampai tata letaknya. Pada artikel ini Kania hendak mengartikan 10 hal yang harus awak tahu dini membentuk kamar mandi, simak sama-sama yuk!

\n

1. Fungsi dan Kegunaan Furnitur

\n

\"Membangundekoruma.com

\n

Ada yang membentuk kamar ampuh sebagai tempat cucian sekaligus, ada pula yang membentuk kamar ampuh hanya buat bersih-bersih. Pikirkan akan apa yang hendak awak lakukan di kamar mandi.

\n

Kalau kamar ampuh hanya digunakan buat tempat cuci kecil (seperti cuci tangan ataupun cuci muka ataupun kamar ampuh terpisah buat tamu), nggak perlu furnitur besar di dalam kamar mandi.

\n

2. Tentukan Lokasi Kamar Mandi

\n

\"Lokasishootfactory.co.uk

\n

Posisi dari kamar ampuh dalam sebuah rumah ada kontribusi penting terutama dalam hal efisiensi dan kegunaannya. Idealnya, kamar ampuh harus berada di akrab ruangan lain dimana air sering digunakan seperti tempat mencuci dan dapur.

\n

Hal ini hendak sangat membantu instalasi sistem pemanas air yang juga harus dipasangkan akrab dengan ruangan yang sering menggunakan air. Semakin akrab perangkat sistem pemanas air dengan kamar mandi, semakin tinggi efisiensi aplikasi air.

\n

3. Perhatikan Luas dan denah

\n

\"Luasarchitecturaldigest.com

\n

Luas dari sebuah kamar ampuh harus sangat diperhatikan. Jika terlewat luas, maka hendak memakan bilik ruangan lainnya yang berdekatan. Oleh karena itu, buat sketsa kasar bagan kamar ampuh yang hendak dibangun, melingkungi arah pintu terbuka, apakah ke dalam ataupun ke luar. Jika pintu terbuka ke arah dalam, maka awak hendak kesulitan meletakan apapun di balik pintu.

\n

4. Ketahui Jumlah Penghuni Rumah

\n

\"Kamardezeen.com

\n

Sebuah ahli yang menggunakan kamar ampuh ada kebutuhan berbeda dibandingkan dengan pasangan anak buah berumur usia ataupun rumah yang hanya dihuni satu orang. Jadi, jumlah penghuni rumah hendak mempengaruhi desain kamar mandi. Apakah memerlukan dobel wastafel, shower, atau bathtub? 

\n

Peralatan kamar ampuh pun harus disesuaikan dengan desain kamar ampuh ya. Misalnya, desain kamar ampuh minimalis idealnya memerlukan perabotan minimalis juga.

\n

5. Memilih Perabotan Kamar Mandi yang Tepat

\n

\"Perabothome-designing.com

\n

Pemilihan perabotan dan perlengkapan kamar mandi juga harus diperhatikan lho. Melakukan pemisahan antara area kamar ampuh kering dan area yang basah berfaedah buat menentukan jenis material dari perabotan di kamar mandi. Di area kamar ampuh yang basah misalnya, sebaiknya menggunakan furnitur dan peralatan kamar ampuh yang tidak rusak meski terpapar air secara konsisten seperti keramik kamar mandi, marmer, dan besi anti karat (stainless stell).

\n

6. Merencanakan Area Kering di Kamar Mandi

\n

\"Areahomedit.com

\n

Area ini berat digunakan buat kegiatan membersihkan badan yang tidak membutuhkan berjibun air, seperti berhias dan memberus gigi. Area ini juga dimanfaatkan buat menyimpan peralatan ampuh seperti sabun, handuk mandi, dan pengering rambut. Di area kamar ampuh yang kering, pastikan ada cukup bilik penyimpanan peralatan seperti kabinet ataupun lemari.

\n

\n

7. Pertimbangkan Luasan Ruangan

\n

\"Luasanhouzz.com

\n

Jika ada keterbatasan bilik di rumah buat kamar ampuh dan embuh membentuk kamar ampuh utama, yang bisa Anda lakukan agar kamar ampuh ajek terasa luas adalah mengurangi penempatan furnitur. Mengganti wadah penghimpun air dengan shower hendak menghemat ruang, serta memasangkan wastafel di luar kamar mandi. Manfaatkan sliding door agar bagian buritan pintu bisa digantungkan kabinet buat menyimpan peralatan lain.

\n

8. Memperhatikan Lantai dan Dinding

\n

\"Lantaithespruce.com

\n

Material yang diaplikasikan pada kamar ampuh harus tahan air, teperlus pula geladak dan dinding. Mengaplikasikan pencelup tembok biasa pada kamar ampuh bukanlah pilihan yang tepat. Sebaiknya, awak mengaplikasikan keramik pada tembok dan di area kamar ampuh yang basah, dan wallpaper di area kering untuk membarui ruangan.

\n

Disarankan mengaplikasikan geladak keramik yang beralur agar geladak tidak terlewat bengkok kala berjalan. Jangan menggunakan material kayu buat geladak kamar ampuh karena mudah berjamur.

\n

9. Menghitung Dana yang Dimiliki

\n

\"Danathespruce.com

\n

Memiliki kamar ampuh yang cantik dan nyaman melahirkan impian semua orang, hendak melainkan tidak semua anak buah ada budget buat menciptakannya. Jika awak ada dana yang terbatas, penting buat mementingkan guna ketimbang elemen aestetis dari kamar mandi.

\n

10. Pikirkan masa mendatang

\n

\"Kamararchitecturaldigest.com

\n

Hanya karena awak tidak membutuhkan kamar ampuh yang luas saat ini, bukan berarti buat tidak memikirkan aplikasi kamar ampuh di masa mendatang. Jumlah anggota ahli mungkin hendak semakin besar, hendak membutuhkan ruangan yang lebih luas buat kamar ampuh nantinya. Jadi, saat mempertimbangkan luasan kamar mandi, setidaknya pikirkan buat 10 tahun ke depan.

\n


\n

Sekarang awak pernah tahu kan apa saja yang harus diperhatikan saat embuh membentuk kamar mandi? Jangan sampai alpa saat merencanakannya, ya. Jangan lupa memantau artikel menarik lainnya dari dekoruma!

\n","image":"@type":"ImageObject","url":"https://dekoruma.blog/wp-content/uploads/2017/12/Membangun-Kamar-Mandi-1632734849-1514626831510.jpg","height":800,"width":480,"datePublished":"2017-12-30T16:40:57+07:00","dateModified":"2017-12-30T16:41:36+07:00","author":"@type":"Person","name":"Kania Dekoruma","publisher":"@type":"Organization","url":"http://www.dekoruma.com","name":"Dekoruma.com","logo":"@type":"ImageObject","url":"http://www.dekoruma.com/i/logo-text.png","width":200,"height":50,"contactPoint":["@type":"ContactPoint","telephone":"+62-533-2433","contactType":"customer service"],"sameAs":["https://www.facebook.com/dekoruma","http://instagram.com/dekoruma","https://plus.google.com/+Dekoruma","https://twitter.com/hellodekoruma"],"description":"Membangun kamar ampuh yang ideal bukan perkara mudah, ada kaum hal yang harus awak perhatikan, simak apa saja hal itu!\n"}

10 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membangun Kamar Mandi

Sekian penjelasan mengenai 10 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membangun Kamar Mandi semoga tulisan ini menambah wawasan salam

tulisan ini diposting pada tag tinggi pintu kamar mandi, ukuran tinggi pintu kamar mandi, tinggi pintu kamar mandi plastik, , tanggal 19-02-2020, di kutip dari https://www.dekoruma.com/artikel/60622/tips-membangun-kamar-mandi

Belum ada Komentar untuk "10 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membangun Kamar Mandi Tinggi Pintu Kamar Mandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel